2.17
Terkumpul
Rp 650.000
ZAKAT FITRAH, BELI BERAS KE PAK AERI, SEORANG BURUH TANI
Di Posting: 31 Mei 2019

Bapak Aeri seorang buruh tani yang menggarap lahan pertanian seluas 20 are yang dimiliki oleh orang lain. Setiap pagi sampai siang berada di sawah. Dan melanjutkan pekerjaan sebagai buruh ternak sapi dari jam 2 sore sampai jam 6 sore dengan harapan mendap

2.17%
Terkumpul
Rp 650.000
Target
Rp 30.000.000
Waktu
0 hari lagi

ZAKAT FITRAH, BELI BERAS KE PAK AERI, SEORANG BURUH TANI

Bapak Aeri seorang buruh tani yang menggarap lahan pertanian seluas 20 are yang dimiliki oleh orang lain. Setiap pagi sampai siang berada di sawah. Dan melanjutkan pekerjaan sebagai buruh ternak sapi dari jam 2 sore sampai jam 6 sore dengan harapan mendapat hasil dari pembiakan sapi dari pemiliknya.

Ketika sudah memasuki masa panen, hasil dari pertanian tidak optimal karena kondisi tanah gambut, yang hanya bisa ditanami  padi dan mampu menghasilkan panen hanya dua kali dalam 1 tahun. Bapak Aeri diberikan sebagian oleh pemilik lahan tanah dari hasil panen sebagai upah telah menggarap lahan pertaniannya.

Tidak ada pemasukan lain lagi selain sebagai buruh tani dan buruh ternak, sementara istrinya  hanya sebagai Ibu rumah tangga dan memiliki 2 orang anak. Kedua anaknya tinggal di yayasan panti asuhan karena keterbatasan ekonomi untuk membiayai sekolah kedua anaknya.

Tidak hanya seorang buruh tani dan buruh ternak, Bapak Aeri juga aktif sebagai takmir Musholla Nurul Iman di Desa Tempajang, Bungaya, Karangasem dan dalam sehari – harinya Bapak Aeri  membantu masyarakat di lingkungan sekelilingnya ketika ada yang perlu di bantu.

 

Bapak Aeri memiliki harapan  semoga anaknya memiliki ekonomi dan pendidikan  lebih baik lagi dan bisa menjadi penerus di kampungnya karena  Bapak Aeri sebagai  imam, khotib  dan mengurus masjid jika ada kegiatan diadakan di Musholla Nurul Iman.

 

Yuk Sobat, kita berdayakan Bapak Aeri dengan membeli beras hasil panennya untuk menunaikan Zakat Fitrah kita.

Zakat Tertunaikan, Penerima Bahagia, Petani Berdaya.

Belum ada update penyaluran dana
donasi sekarang