0.2
Terkumpul
Rp 100.000
WUJUDKAN HARAPAN WARGA MALAI BANGUN SUMUR KEHIDUPAN
Di Posting: 09 Oktober 2019

Kekeringan melanda Desa Waduruka Dusun Malai, NTB. Selama beberapa bulan warga hanya mengandalkan satu-satunya sumber air yakni sumur galian warga. Jarak yang harus warga tempuh untuk menuju sumber air sepanjang 3km. Air sumur tersebut tampak keruh dan

0.2%
Terkumpul
Rp 100.000
Target
Rp 50.000.000
Waktu
43 hari lagi

BANGUN SUMUR KEHIDUPAN UNTUK WARGA MALAI

Kekeringan melanda Desa Waduruka Dusun Malai, NTB. Selama beberapa bulan warga hanya mengandalkan satu-satunya sumber air yakni sumur galian warga.

    

Jarak yang harus warga tempuh untuk menuju sumber air sepanjang 3km. Air sumur tersebut tampak keruh dan tidak layak dikonsumsi. Tapi apa boleh buat, air ini merupakan satu-satunya sumber mata air warga Malai untuk berbagai aktivitas yakni  untuk memasak, mencuci, mandi, dan minum ternak.

    

Sebelum musim kemarau tiba, warga menanam padi dua kali dalam setahun. Saat ini warga Malai hanya mampu menanam padi sekali dalam setahun. Karena pengairan lahan persawahan sulit mengering. Akhirnya warga mengandalkan musim hujan saja ketika bercocok tanam padi. 


Sobat, sudah saatnya kita bangkit dan hapus kesedihan warga Malai merubah air mata menjadi mata air yang jernih. Bersama DSM Dompet Sosial, bantu bangun sumur kehidupan warga Malai dan daerah terdampak kekeringan lainnya. :)

Belum ada update penyaluran dana
donasi sekarang