0.21
Terkumpul
Rp 2.100.000
Urgent ! Yuk Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu
Di Posting: 02 Oktober 2018

1200 lebih korban meninggal, rumah dan bangunan hancur. Anak-anak terpisah dari orangtuanya. Jeritan dan tangisan mereka bersautan saat gempa dahsyat 7,4 SR yang disusul tsunami kemudian. Logistik masih sangat kekurangan bahkan sampai terjadi penjarahan.

0.21%
Terkumpul
Rp 2.100.000
Target
Rp 1.000.000.000
Waktu
0 hari lagi

Anak-anak terpisah dari orangtuanya. Jeritan dan tangisan mereka bersautan saat gempa dahsyat 7,4 SR yang disusul tsunami kemudian. Tanah terbelah dan rumah-rumah bangunan hancur, gelombang tsunami menyapu pemukiman warga sepanjang pantai.

Tim Bencana DSM Bali berangkat ke Palu pada Rabu (3/10) untuk melakukan aksi peduli bencana gempa dan tsunami. Dua Tim DSM Bali akan diberangkatkan melalui jalur udara menuju Mamuju lalu setelah itu jalur darat menuju ke Palu.

Kegiatan fokus tiga hal yaitu, Assesment pendataan dan penghimpunan profil penyitas, evakuasi jenazah,  dan istribusi makanan siap saji, selimut, tikar dengan diutamakan penerima manfaat para ibu, lansia, bayi, balita, dan anak-anak.

Sampai tulisan ini dibuat, gempa terus terjadi di Palu dan sekitarnya, masyarakat masih mengalami trauma berat.

Jumlah korban meninggal pertanggal  1 Oktober 2018 sejumlah 1203 orang,  penyintas dievakuasi 16.732 orang, 46 orang terlaporkan masih hilang, 540 orang luka berat, jumlah ini masih terus bertambah lagi.

Ayo donasi Bantu Korban Gempa Donggala & Tsunami Palu Sulteng

Cara Berdonasi

1. Klik 'DONASI SEKARANG'

2. Pilih Bank Transfer BNISYARIAH/BCA

3. Dapat laporan via email atau fitur update

Bantu share champaign ini, semoga bernilai pahala:)

 

 

UPDATE PENYALURAN DANA
28 November 2018

update 2

Bantuan Belum Merata, DSM Jangkau 5 Lokasi

"...Oom batuan om"
"Bantuaaan..."

Teriakan nyaring pengungsi bersautan sepanjang jalan menuju Sigi Sulawesi Tengah. Mungkin bantuan sudah menipis. Bisa jadi habis, sementara belum ada pemasukan.

Bantuan belum merata di sejumlah lokasi. Listrik masih padam di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi (17/10). Dompet Sosial Madani (DSM) berikan 3 genset fuel tank, agar warga bisa menikmati malam lebih terang. Ibadah di masjid Nurul Hidayah terasa lebih khusyu'.

Kondisi serupa juga terjadi di Desa Rarampadende Kecamatan Dolo Barat Kabupaten Sigi. Listrik kadang masih padam. DSM serahkan 2 genset. Satu untuk sejumlah penyitas. Satu untuk madrasah diniyah dan mushola. DSM bagikan juga bagikan 150 paket sembako.

Di sejumlah titik di Palu seperti Kelurahan Lolu Selatan listrik masih sering padam. DSM bantu 1 genset. Diserahkan kepada takmir masjid Ar-Rahmah. Disaksikan Pak Sahdin, lurah Lolu Selatan. Rumah Pak Sahdin bagian bawah rusak cukup parah. Beliau, istri dan anak-anak tinggal di tenda seberang rumah. Tetap melayani warga dan relawan 24 jam.

Sore menjelang senja perbukitan di Kelurahan Duyu. Deretan tenda terpal berjajar di tanah kapur. Hawa panas masih terasa kuat. DSM serahkan 1 genset, agar cahaya bisa menerangi di malam sunyi.

Selain genset, sembako, DSM disupport DBT Singapore distribusi terpal untuk TPQ Al-Huriyah di Kelurahan Palupi Palu. Sebagian santri masih trauma belajar ngaji di ruangan tembok.

Tanggap darurat belum usai. Kebaikan kita menjadi harapan bagi penyitas gempa dan tsunami Sulteng.

update 1

Alhamdulillah Tim rescue DSM Bali (5/10) telah sampai di Palu dan menyalurkan bantuan kepada sejumlah warga.
Bantuan berupa makanan siap saji, filter air, kebutuhan pokok, terpal dan genset.

Hari Sabtu (6/10) tim rescue DSM menuju posko pengungsian kompleks perumahan BTN Palupi Permai RT. 03/ RW.07 Kota Palu Sulawesi Tengah yang merupakan pos mandiri dan swadaya masyarakat, posko ini inisiatif dari rasa prihatin yang mendalam dari beberapa warga masyarakat.

Tim DSM Bali membangun posko sekaligus membangun dapur umum. Dan menyalurkan sembako, genset, terpal, penyaring air nazava kepada warga RT 03 yang terdiri dari 44 KK dan 220 Jiwa.

Mari bersama peduli sesama untuk saudara kita di Palu dan Donggala.
Rekening Peduli Kemanusiaan :
BNI Syariah 022 6075 639
Mandiri 145 001 0417 273
An. Yayasan Dompet Sosial Madani

Sertakan kode unik di dua digit terakhir
Contoh 1.000.028

Info/Konfirmasi WA 081237671819

donasi sekarang