0.01
Terkumpul
Rp 4.000
Penolong Hewan Liar Kelaparan
Di Posting: 06 September 2021

“Saya memberi makan hewan liar yang kelaparan karena mereka juga makhluk Tuhan yang bisa lapar” - Bu Dwi

0.01%
Terkumpul
Rp 4.000
Target
Rp 50.000.000
Waktu
10 hari lagi

“Saya memberi makan anjing liar dan hewan kelaparan karena mereka juga makhluk Tuhan yang bisa lapar” - Bu Dwi

---

Bu Dwi adalah sosok pahlawan bagi para hewan liar yang ada di jalanan Kuta, Bali. Ia memberi makan anjing liar dan hewan yang kelaparan di masa pandemi. Hewan-hewan ini biasanya makan dari sisa makanan wisatawan, namun sudah selama pandemi ini jumlah wisatawan menurun.

 

 

Bu Dwi sering mendapatkan cibiran dari orang lain, lantaran ia mengenakan kerudung hijab namun memberi makan anjing. Bagi Bu Dwi, semua cibiran itu tak ia hiraukan. Hati nuraninya tidak tega melihat sesama ciptaan Tuhan kelaparan.

Perjuangan Bu Dwi tidaklah mudah. Sebelum pandemi, ia bekerja membersihkan rumah orang. Dari usahanya itu, Bu Dwi mengumpulkan modal untuk berjualan nasi bungkus dan kopi keliling. Pelanggannya adalah buruh bangunan dan pekerja kasar. Hasil dari berjualan inilah yang ia gunakan untuk memberikan makan anjing liar.

 

 

Sejak pandemi melanda, para pekerja kasar banyak yang tak dapat pekerjaan. Dagangan Bu Dwi pun sering tidak laku. Ia sampai tidak punya biaya untuk pendidikan anak. Hingga sekarang ijazah anak Bu Dwi masih ditahan pihak sekolah karena biaya yang belum terlunasi.

 

 

Bu Dwi saat ini juga terancam tidak bisa lagi memberi makan anjing liar. Jangankan memberi mereka makan, untuk makan sehari-hari saja Bu Dwi dan keluarga saat ini juga sedang kesulitan.

Tentu ia sedih, tak bisa lagi membantu para hewan liar yang kelaparan. Ia berdoa supaya ada yang mau menolong hewan-hewan liar di lingkungannya, karena pandemi ini tak hanya berdampak pada manusia saja, namun para hewan liar di Bali juga ikut merasakan dampaknya.

 

 

Sobaat, kita diciptakan untuk saling bersosial dan berbagi. Tak terkecuali dengan hewan. Sebab mereka pun adalah makhluk ciptaan Tuhan yang Maha Esa. Mari bantu Bu Dwi untuk terus penuhi nutrisi. Agar hewan-hewan tersebut tak lagi kelaparan dan Bu Dwi pun menjadi berdaya.

Donasi dapat dilakukan dengan cara
Klik tombol "DONASI SEKARANG"
Masukkan nominal donasi
Transfer ke no. rekening yang tertera
Konfirmasi ke WA Center 081237671819 setelah melakukan donasi

Sobat, juga bisa ikut membagikan postingan ini ke teman atau saudara-saudara. Agar semakin banyak yang peduli dan berbagi. Insya Allah kebaikan Anda, menjadi ladang pahala dan keberkahan.

Belum ada update penyaluran dana
donasi sekarang