0.04
Terkumpul
Rp 200.000
Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda
Di Posting: 26 Desember 2018

Sudah 373 orang meninggal dunia akibat tsunami Selat Sunda yang menerjang pesisir Banten dan Lampung Selatan, Sabtu (22/12/2018) malam.

0.04%
Terkumpul
Rp 200.000
Target
Rp 500.000.000
Waktu
38 hari lagi

Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda
Sudah 373 orang meninggal dunia akibat tsunami Selat Sunda yang menerjang pesisir Banten dan Lampung Selatan, Sabtu (22/12/2018) malam.

Berdasarkan data sementara dari BNPB, dampak bencana tsunami yang menerjang pantai di Banten dan Lampung Selatan hingga Senin (24/12/2018) pukul 17.00 WIB, tercatat 373 orang meninggal dunia, 1.459 orang luka-luka, 128 orang hilang, dan 5.665 orang mengungsi. Jumlah tersebut akan terus bertambah karena saat ini masih dalam proses pencarian.

 

Sementara itu, kerugian fisik akibat tsunami meliputi 681 unit rumah rusak, 69 unit hotel dan villa rusak, 420 unit perahu dan kapal rusak, 60 unit warung dan toko rusak, dan puluhan kendaraan rusak.

Penyintas Tsunami sangat membutuhkan bantuan yang urgent saat ini berupa makanan pokok sehat, pakaian, selimut dan tenda. Selain itu layanan kesehatan dan bantuan obat juga harus segera diberikan. Tim pertama DSM sudah ada di lokasi tepatnya di Pandeglang  Banten karena daerah ini yang paling parah terdampak tsunami.

Klik Donasi Sekarang dan isikan jumlah donasi.

Bantu share ya

UPDATE PENYALURAN DANA
07 Januari 2019

Hari Pertama Tim DSM Bali di Tsunami Selat Sunda

Tsunami yang menimpa Provinsi Banten dan Provinsi Bandar Lampung telah membuka mata kita bahwa gunung berapi di tengah laut juga bisa memicu Tsunami dan Siaran pers bersama Kemenko kemaritiman, BPPT, LIPI, BMKG,
InfoGeospasial,Kementerian ESDM, Badan Geologi, telah dipastikan bahwa penyebab tsunami di selat sunda adalah akibat terjadinya longsoran ditebing gunung anak krakatau.

Tim DSM Bali Peduli Tsunami Selat Sunda tiba di cengkareng, Selasa,25 Desember 2018 sekitar pkl.16.00 Wib dilanjutkan menuju rumah donatur disekitaran BSD. Selepas maghrib Tim DSM Bali bersama Donatur DSM menggunakan 4 Mobil ( Fortuner, Honda,Innova, Grand Max) membawa bantuan dari para donatur dari perumahan BSD Warga Giri Loka 1 dan 2. Waktu tempuh perjalanan dari BSD ke lokasi Posko tujuan DSM Bali berjarak kurang lebih 2.5 jam perjalanan, sepanjang perjalanan tim berpapasan dengan begitu banyaknya ambulance yang mengangkut korban tsunami yang perlu di evakuasi. Tujuan Tim DSM saat ini adalah ke Posko Bersama FOZ guna berkoordinasi sekaligus mencari data awal mengenai kondisi dilapangan saat ini.

Alhamdulillah menjelang tengah malam tim tiba di posko FOZ dan melakukan bongkar muat Bantuan donatur DSM menumpang sementara di Gudang Posko FOZ. Adapun yang dibawa oleh rombongan awal kami berupa

1. Terpal 225 pcs
2. Selimut 38 buah
3. Susu indomil 4 
4. Detergen 1 dos
5. Snack 3 dos
6. Beras @10 kg 12 kantong
7. Pampers 8 pcs
8. Teh dan 2 kresek
9. Air mineral 3 dos
10. Pakaian layak pakai 13 dus

Dan alhamdulillah malamnya kami juga langsung membagikan kepada warga yang kebetulan datang ke posko meminta bantuan terpal.

Mohon doanya kami bisa melaksanakan misi kemanusiaan ini dengan baik, sebagai informasi bmkg dan beberapa lembaga terkait lainnya menginformasikan bahwa masih ada kemungkinan guguran yang bisa mengakibatkan stunami susulan dan letusan anak gunung krakatau

Labuan, 26 Desember 2018

Tim Rescue DSM Bali
Arif Widodo
Hamim

Hari ke-Dua Tim DSM Bali di Lokasi Bencana Tsunami Banten dan Lampung

Hujan tak henti hentinya mengguyur di seputaran labuan, banten membuat sebagian titik menjadi banjir dari pagi hingga petang, akses salah satu jalur utama terhambat dikarenakan banjir setinggi 60 cm hingga 1 meter yang melanda jalur tersebut.

TIM DSM Bali pada hari ke dua melaksanakan assestment dan penyaluram logistik di dua kampung yang mana posko berada di Desa Sukarame, ada kampung Sangiang dan Karawang, Kec.Carita, Kab. Pandeglang,Banten dengan jumlah penerima manfaat 450 KK. dilanjutkan dengan penyusuran di sepanjang pantai carita.

Malamnya DSM Bali, kembali menerima bantuan dari Donatur yang berasal dari BSD tepatnya perumahan Giri Loka 1 dan 2 yang membawa bantuan

1. Beras 5 kg 10 kantong
2. Air mineral 1.5 liter 10 dus
3. Baju layak pakai 9 dos
4. Pembalut wanita1 dos
5. Susu ultra 3 dos
6. Bed cover 1 pcs
7. Snack biskuat,tolak angin 1 dos
8. Pampers 5 dos size S isi 40 pcs
9. Beras 25 kg 1 kantong

Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur yang telah membantu saudara saudara kita yang tertimpa musibah Tsunami di Selat Sunda.

Salam Tangguh
Salam Kemanusiaan

Labuan, 27 Desember 2018

Tim DSM Bali

Arif Widodo
Hamim

Hari ke-Tiga Tim DSM di Bencana Tsunami Selat Sunda

Memasuki hari ke tiga Tim DSM berusaha menjangkau daerah yang lebih jauh lagi, ditemani hujan deras di pagi hari mengiringi perjalanan Tim DSM ke arah daerah Sumur namanya, waktu tempuh jika macet bisa 4-6 jam.

Sampai jalur pinggiran laut kami temui banyak tumbuhan dan pepohonan yang hancur dan rusak di hantam oleh tsunami, setelah perjalanan cukup, kami berhenti di daerah cikujang, disana menurut penuturan warga tsunami menghantam pinggir pantai dengan tinggi 7 meteran dan menghancurkan dan menghanyutkan apa saja yang dilaluinya.

Tim DSM menyalurkan bantuan di daerah cikujang, dengan penerima manfaat 102 KK dg 400 jiwa kami memberikan tikar yang sangat dibutuhkan sekali oleh pengungsi, selimut,susu untuk anak anak,pakaian layak pakai,pampers, air mineral,beras, dllnya perjalanan tidak jadi kami teruskan ke daerah sumur dan kami kembali lagi ke posko untuk persiapan penyaluran ke dua di hari itu.

Penyaluran di titik kedua distribusi Logistik , bagi pengungsi bertempat di SDN Babadsari 1 di kampung picungbera desa Babadsari, kec.Jiput. kab.pandeglang, Banten dengan Penerima manfaat 739 jiwa tim dsm membagikan Bed cover, selimut,terpal,beras,tikar, susu untuk anak anak, mie, dll

Kegiatan hari ke tiga di tutup dengan bongkar logistik yang baru datang lagi dari donatur DSM bekerja sama dengan Donatur di Perumahan wiraloka 1 dan 2 , BSD,Tangerang
Logistik yang tiba malam ini berupa

1. Beras 4 karung @10 kg +1karung @25 kg
2. Terpal 100 pcs
3. Mie 5 dus
4. Pakaian layak pakai 3 karung
5. Pembalut 1 dus
6. Selimut 22 pcs
7. Abon 1 dus
8. Terpal 3X5 5 pcs
9. Pampers 4 bal
10. Sarden 1 dus
11. Sabun 1 dus
12. Minyak 4 dus

Semoga Allah menerima amal ibadah kita semua dan tak lupa kami mengajak para donatur lainnya untuk berbagi bersama sama membantu meringankan saudara saudar kita di musibah bencana Tsunami di Selat Sunda

Salam Tangguh
Salam Kemanusiaan

Labuan,28 Desember 2018

Tim DSM
Arif Widodo
Hamim

Hari ke-Empat Tim DSM Bali di Tanggap Bencana Tsunami Selat Banten

Sumur itulah namanya, daerah yang satu ini berada di Taman Nasional Ujung Kulon, daerahnya berbukit bukit dengan ciri khasnya Badak berculah satu, yang populasinya saat ini tinggal puluhan saja saat ini.

Tim DSM Bali akhirnya baru bisa menembusnya dengan waktu tempuh kurang lebih lebih 3 jam dengan jalan didaerah sumur yang rusak parah di mayoritas jalannya namun tak menyurutkan para relawan untuk terus berbagi.

Tim berangkat dengan membawa bantuan berkoordinasi dengan Pos BNPB yang berada di lokasi, ada beberapa opsi yang diberikan dari yang jaraknya 1 jam perjalanan lagi hingga 3-4 jam perjalanan lagi dari titik posko dengan medan yang jalurnya mayoritas rusak karena aspal yang hancur dan tim DSM Bali memutuskan untuk memberikan bantuan di Kampung dungus balang RT 1 RW 1 Desa Tunggal jaya,kec.Sumur,kab.pandeglang dengan penerima manfaat 723 Jiwa.

Dilanjutkan kegiatan berikutnya distribusi masih di sekitaran daerah sumur dan memberikan bantuan logistik di Kampung kopi, desa kerta jaya,kec.sumur, padeglang penerima manfaat 600 jiwa

Semoga Allah membalas segala kebaikan para donatur sekalian,aamiin

Salam tangguh
Salam kemanusiaan

Labuhan, 29 Deaember 2018
Tim DSM
Arif Widodo
Hamim

Rekening Peduli Kemanusiaan :

BCA 049.1616.678 
Mandiri 145.001.0417.273
CIMB Niaga Syariah 572.01.00007.002

An. Yayasan Dompet Sosial Madani
Info dan konfirmasi wa.me/6281237671819

#BersamaPeduliSesama #PeduliTsunamiSelatSunda
www.dompetsosial.id

 

donasi sekarang