0.68
Terkumpul
Rp 170.000
PEDULI BANJIR SUKABUMI
Di Posting: 22 September 2020

Sobat, di tengah pandemi ini. Saudara kita di Sukabumi terkena banjir bandang yang memilukan hati. Mari beri harapan dan bantuan pada mereka. Agar tetap semangat mengahadapi ujian ini.

0.68%
Terkumpul
Rp 170.000
Target
Rp 25.000.000
Waktu
0 hari lagi

Di tengah pandemi ini, ujian silih berganti. Kemarin malam, saudara kita di Sukabumi terkena banjir bandang yang memilukan hati. Banjir dipicu intensistas hujan tinggi, sehingga membuat Sungai Citarik-Cipeuncit meluap. Merendam Kecamatan Cicucrug dan sekitarnya. Mengakibatkan belasan rumah hanyut dan ratusan keluarga mengungsi.

  

Data yang dihimpun dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melaporkan. Sekitar 12 rumah hanyut, 85 rumah terendam dan 1 unit mobil tersapu banjir bandang. Pihaknya masih melakukan pendataan kerugian materiil di lapangan. Sampai dengan informasi diterima, 3 orang dianyatakan belum ditemukan.

Sementara itu, beberapa wilayah di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang terdampak banjir bandang antara lain Desa Pasawahan (Kampung CIbuntu), Desa Cisaat (Kampung Cipari), Desa Mekarsari (Kampung Lio dan Nyangkowek), Desa Bangbayang (Perum Setia Budi). 

Sobat, sejak awal tahun 2020 ini solidaritas kita diuji. Selain pandemi, ratusan saudara kita di Sukabumi, yang terkena dampak Banjir. Membutuhkan bantuan berupa makanan siap saji, pakaian bersih, selimut dan obat-obatan.

Ayo kita bantu korban banjir dengan cara berdonasi. Hasil donasi akan disalurkan untuk membantu beragam kebutuhan pokok dan kebutuhan pendukung keseharian korban serta membantu penanganan banjir. 

 

UPDATE PENYALURAN DANA
17 Oktober 2020
 

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillah tim Dompet Sosial Madani (DSM) telah melakukan penyaluran kepada 15 KK dari keluarga pra sejahtera yang rumah nya atau barang-barang terendam oleh banjir kemarin. sehingga bantuan ini diberikan untuk bertahan. bantuan tersebut berupa paket dapur yang terdiri dari kompor set 2 tungku, tabung gas, regulator, panci, wajan, spatula serta serok.

Terima kasih untuk para donatur Dompet Sosial Madani (DSM) yang telah membagi rezekinya untuk mereka, semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat.

 

 

donasi sekarang