0
Terkumpul
Rp 0
Peduli 2.782 Penyitas Erupsi Gunung Ile Lewotolok, NTT
Di Posting: 30 November 2020

Di tengah pandemi ini, ujian datang silih berganti. Kurang lebih 2.782 saudara kita di Lembata, NTT. Harus berhamburan lari untuk mengungsi. Setelah Gunung Ile Lewotolok erupsi. Ribuan warga tersebar di 6 titik pengungsian. Mereka tinggal di tenda daru

0%
Terkumpul
Rp 0
Target
Rp 50.000.000
Waktu
0 hari lagi

Di tengah pandemi ini, ujian datang silih berganti. Tercatat, Ahad (29/11/2020) Gunung Ile Lewotolok, di NTT mengalami erupsi. Menyebabkan ribuan warga di 17 desa yang ada di 2 kecamatan, berhamburan lari menyelamatkan diri.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan BPBD Kabupaten Lembata. Sebanyak 2.782 jiwa yang berada di 17 Desa di Kecamatan Ile Ape dan 9 Desa di Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata terpaksa mengungsi.

Para penduduk mengungsi di enam titik. Berada di Kantor Bupati lama sejumlah 2.029 jiwa, Aula Ankara 32 jiwa, Kelurahan Lewoleba Tengah 140 jiwa, Tapolangu 228 jiwa, Desa Baopana 15 jiwa, dan Kantor Badan Kepegawaian Daerah sebanyak 228 jiwa.

Menurut keterangan yang dihimpun dari relawan di pengungsian. Warga tidak siap dengan bencana ini. Sehingga, ketika mengungsi tidak membawa barang apapun. Warga Lembata, NTT saat ini sangat membutuhkan logistik, berupa terpal, selimut, sikat dan pasta gigi, sabun, air mineral, masker, susu bayi, makanan bayi, dan hand sanitizer.

Untuk itu, kami Dompet Sosial Madani (DSM). Berniat terjun dan membantu saudara kita yang ada di Lembata. Terutama warga jompo, balita, ibu hamil dan warga dalam kondisi sakit yang belum mendapatkan bantuan.

Sobat, mari bersama-sama peduli pada saudara kita di Lembata, NTT. Sebab mereka sangat membutuhkan kebaikan kita. Semoga, bencana ini segera berlalu. Serta kita selalu dikuatkan dan diberi kesehatan melewati ini semua.

UPDATE PENYALURAN DANA
08 Desember 2020

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillah tim Dompet Sosial Madani (DSM) telah melakukan penyaluran bantuan awal kepada saudara kita yang terkena erupsi Gunung Ile Lewotolok. Adapun penyaluran tersebut berupa kebutuhan MCK, kebutuhan wanita dan perlengkapan balita. Bantuan kami fokuskan, di posko yang berisi lansia, anak-anak, ibu menyusui dan balita. Sebab mereka adalah kelompok rentan dan harus diprioritaskan.

Terima kasih untuk para donatur Dompet Sosial Madani (DSM) yang telah membagi rezekinya untuk mereka, semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat.

  • Senin, 30 November 2020.

donasi sekarang