6.67
Terkumpul
Rp 2.000.001
Mishadi, Rindu Suara Adzan
Di Posting: 26 Januari 2021

Mbah Mishadi di usianya yang sudah menginjak 79 tahun. Ia masih harus menghidupi keluarganya. Akan tetapi, Mbah Mishadi kini sekarang terbaring lemah. Beliau terkena rematik dan vertigo akut. Sudah 7 bulan, Mbah Mishadi tidak bisa berjalan tanpa dibopong

6.67%
Terkumpul
Rp 2.000.001
Target
Rp 30.000.000
Waktu
0 hari lagi

Setiap orang pasti ingin hidup bahagia di masa tuanya. Bercanda dan menikmati waktu bersama keluarga. Akan tetapi, tidak semuanya bisa mewujudkannya.

Salah satunya adalah Mbah Mishadi. Di usianya yang sudah menginjak 79 tahun. Ia harus terus menghidupi keluarganya. Mbah tinggal di kontrakan dan sering berpindah Sebab harga sewanya yang semakin mahal dan tidak sesuai dengan pendapatan. Anaknya sudah terlebih dulu meninggal. Sehingga Mbah Mishadi harus membiayai dan merawat cucunya yang masih sekolah.

Mbah Mishadi bekerja sebagai buruh cangkul dengan gaji Rp 23.000 per hari. Selain itu, ia juga menanam dan merawat lahan milik orang lain. Setelah lahan tersebut panen. Barulah ia mendapatkan bagi hasilnya. 

Akan tetapi, Mbah Mishadi kini sekarang terbaring lemah. Beliau terkena rematik dan vertigo akut. Sudah 7 bulan, Mbah Mishadi tidak bisa berjalan tanpa dibopong. Ia bahkan tak pernah bisa meninggalkan rumah. Mbah Mishadi tidak pernah dibawa ke rumah sakit karena tidak punya biaya. 

Padahal Mbah Mishadi harus menghidupi istri dan cucunya. Membayar sewa kontrakan dan keperluan sekolah cucunya tersebut. Mbah Mishadi hanya bisa pasrah. Ia tidak lagi berdaya untuk mencari biaya. Ditambah lagi, pemilik lahan tempatnya bercocok tanam. Mengambil lahan tersebut (setelah ditanami bibit) tanpa kompensasi apapun pada Mbah Mishadi. 

Kini, Mbah Mishadi hanya bisa pasrah. Urusan dapur, terkadang ia dan keluarganya dapatkan dari bantuan tetangga. Sedangkan untuk sekolah, cucunya menumpang jaringan wifi ,milik temannya. Saudaranya, juga tidak lagi bisa membantu. Sebab dirumahkan akibat pandemi covid-19.

Sobat, mari bantu Mbah Mishadi dari kesulitan. Agar ia bisa bertahan hidup, bersama orang-orang yang disayanginya.

Donasi dapat dilakukan dengan cara

Klik tombol "DONASI SEKARANG"

Masukkan nominal donasi

Transfer ke no. rekening yang tertera

Konfirmasi ke WA Center 081237671819 setelah melakukan donasi

Sobat, juga bisa ikut membagikan postingan ini ke teman atau saudara-saudara. Agar semakin banyak yang peduli dan berbagi. Insya Allah kebaikan Anda, menjadi ladang pahala dan keberkahan.

Belum ada update penyaluran dana
donasi sekarang