0
Terkumpul
Rp 0
Mbah Yatemi Hidupi Suami Dengan Mengais Sampah
Di Posting: 25 Maret 2021

Dengan badan yang sudah bungkuk, Mbah Yatemi setiap hari memulung walau dengan tertatih-tatih. Butuh waktu lama baginya untuk berjalan dari rumah tuanya ke tempat sampah.

0%
Terkumpul
Rp 0
Target
Rp 20.000.000
Waktu
2 hari lagi

Mbah Yatemi panggilannya. Lansia 90 tahun yang harus terus bekerja demi bisa makan dan merawat suaminya yang tak berdaya. Mbah Yatemi hanya punya penghasilan Rp10.000 sehari dari memulung botol bekas di tempat pembuangan sampah.

Dengan badan yang sudah bungkuk, Mbah Yatemi setiap hari memulung walau dengan tertatih-tatih. Butuh waktu lama baginya untuk berjalan dari rumah tuanya ke tempat sampah. 

Padahal jaraknya hanya 50 meter. Mbah Yatemi terlihat sangat lelah ketika sampai di tujuan. Akan tetapi demi bisa makan, ia tidak memperdulikan itu semua.

Mbah Yatemi memungut sampah sedari pagi. Jika tidak, ia hanya akan dapat sisa-sisa saja. Sebab banyak pemulung lain yang akan datang dan menghabiskan botol bekas yang ada di tempat pembuangan tersebut. Dengan kondisi Mbah Yatemi saat ini, ia tidak akan bisa secepat orang lain ketika bekerja.

“Penting datang pagi. Setelah masak dan menyiapkan keperluan suami, saya berangkat secepat mungkin. Kalau tidak cepat, nanti gak dapat banyak. Memang cuma Rp10.000 sehari. Tapi yang penting mbah sama suami masih bisa makan. Mbah bisa ngerawat suami dengan baik. Sesusah apapun akan dijalani. Ini memang sudah ujian kami berdua", ungkap Mbah Yatemi.

Persoalan Mbah Yatemi bukan hanya masih harus bekerja. Ia juga merawat suaminya yang sudah sangat tua. Suami Mbah Yatemi tak lagi punya kekuatan untuk sekedar ke luar rumah sendiri. Hanya berbaring dan sesekali terpaksa menggerakkan kaki rapuhnya untuk ke kamar mandi. 

Meskipun terkadang Mbah Yatemi tidak mendapatkan uang sama sekali, ia begitu sabar dan ikhlas. Mbah Yatemi tetap setia, merawat suaminya sambil terus bekerja mencari makan untuk mereka berdua.

Sobat, mari ringankan beban Mbah Yatemi. Agar ia tidak perlu lagi khawatir. Apakah bisa makan hari ini.
 

Donasi dapat dilakukan dengan cara

Klik tombol "DONASI SEKARANG"

Masukkan nominal donasi

Transfer ke no. rekening yang tertera

Konfirmasi ke WA Center 081237671819 setelah melakukan donasi

Sobat, juga bisa ikut membagikan postingan ini ke teman atau saudara-saudara. Agar semakin banyak yang peduli dan berbagi. Insya Allah kebaikan Anda, menjadi ladang pahala dan keberkahan.

Belum ada update penyaluran dana
donasi sekarang