0.08
Terkumpul
Rp 250.000
Kado Untuk Leni, Anak Yatim Penjual Gorengan
Di Posting: 16 Mei 2018

Leni, gadis yatim yang bantu menghidupi tiga saudaranya dengan berjualan es dan gorengan. Tak hanya saudaranya saja, dia punya seorang nenek yang sudah tua renta tak mampu bekerja lagi.

0.08%
Terkumpul
Rp 250.000
Target
Rp 300.000.000
Waktu
0 hari lagi

Leni, gadis yatim yang bantu menghidupi tiga saudaranya dengan berjualan es dan gorengan. Tak hanya saudaranya saja, dia punya seorang nenek yang sudah tua renta tak mampu bekerja lagi.

Dulu dia sering membantu ibu berjualan nasi goreng di pinggir jalan. Dengan tubuh mungilnya dia mendorong gerobak yang lebih besar berkali lipat dari tubuhnya. Kini Leni telah beranjak remaja, menginjak kelas 7 SMP.
Ibunya, Bu Jumati, setiap hari bekerja sebagai buruh tani di ladang tetangga. Sedangkan dimalam hari berjualan nasi goreng.

“Anak-anak sudah sekolah semua, semampu saya biar anak-anak bisa pintar dan sukses” harapan wanita paruh baya yang ditinggal suaminya entah kemana.
Sudah bertahun-tahun suaminya pergi tanpa alasan yang jelas, meninggalkan empat anak lucu yang kini beranjak remaja. Anak pertama sudah berkeluarga yang sempat terputus sekolahnya, kemudian anak kedua kelas satu SMA, Leni anak ketiga kelas satu SMP, dan adiknya masih TK kecil.

Mulai dari pulang sekolah, Leni sambil mengasuh adiknya dan dibantu kakaknya yang menjaga sang nenek membuka dagangannya di depan rumah tepatnya di Lingkungan Penginuman Gang IV, Gilimanuk. Menjelang Magrib, Ibunya telah pulang dari ladang. Leni pun bersiap ke mushola untuk mengaji sampai Isya. Leni anak yang pantang mengeluh apalagi meminta-minta belas kasih. Karena gigih dan mental pantang menyerah inilah, kita tergerak hati untuk membantunya sebagai sahabat dan kakaknya.

Ramadhan ini, DSM akan menghadiahkan kado spesial dan seperangkat alat shalat kepada Leni dan Ibunya serta kepada anak yatim lainnya untuk menyambut Ramadhan dan Idhul Fitri 1439 H.

Dengan kepedulian kita, semoga mereka tambah semangat dan bersyukur dalam menjalani perjuangan hidup ini.

Rekening Donasi :
BNI Syariah: 0226.0756.39
BCA : 0491616678
an. Dompet Sosial Madani
info dan konfirm : 081237671819 -> auto wa s.id/wadsm

Belum ada update penyaluran dana
donasi sekarang