0.4
Terkumpul
Rp 200.000
Kado Lebaran Untuk Mbah Osi dan Jompo Lainnya
Di Posting: 24 April 2019

“Mbah tidak mau bergantung pada siapapun, selagi masih bisa bekerja, apapun Mbah lakukan asal halal.. Mbah tidak mau mengemis, karena itu dosa.”Jawab tegas Mbah Osi.

0.4%
Terkumpul
Rp 200.000
Target
Rp 50.000.000
Waktu
0 hari lagi

“Mbah tidak mau bergantung pada siapapun, selagi masih bisa bekerja, apapun Mbah lakukan asal halal.. Mbah tidak mau mengemis, karena itu dosa.”Jawab tegas Mbah Osi.

Ungkapan bak halilintar yang menyambarku disiang hari membuatku sadar betapa hebatnya wanita tua ini. Mbah Osi, begitu sapaannya. Usianya kini sudah 73tahun, tinggal bersama seorang cucu di Desa Rompo, NTB. Sebagai kepala keluarga karena suami telah lama meninggal dan anak-anaknya pun pergi merantau.

Tidak mempunyai tanah dan rumah, beliau hanya tinggal di gubuk dengan tiang lapak yang sudah reot dan dindingnya terbuat dari triplek saja.

Mbah Osi menghidupi diri dan sang cucu dengan berjualan sapu lidi. Berjalan lamban kesusahan menopang tubuhnya yang telah bungkuk, rambutnya yang telah memutih, penglihatan yang kian memudar. Beliau berjalan memikul beberapa ikat sapu dipunggungnya, diikat dengan kain panjang. Hasil dari penjualan sapu lidi hanya Rp 5000 /hari, namun pemasukan ini tidak teratur, terkadang Mbah Osi pulang dengan tangan hampa.

Ramadhan ini, DSM Dompet Sosial akan memberikan hadiah kepada Mbah Osi dan jompo dhuafa lainnya untuk menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H. Program hadiah jompo ini merupakan bukti rasa cinta dan kasih sayang dengan memberikan bingkisan kepada para jompo dhuafa menjelang perayaan hari raya Idul Fitri sehingga para jompo dhuafa bisa merasakan bahagianya berhari raya .

Dengan Rp. 400,000 /Paket
Bingkisan yang disalurkan berisi : Sembako (Gula, Beras, Minyak) 1 Paket, Perlengkapan Ibadah (Sajadah, Mukena / Baju Taqwa, Sarung ) 1 Paket, Peralatan Mandi (Handuk, Pasta gigi, Sikat gigi)

Yuk berbagi untuk Mbah Osi dan Jompo Dhuafa lainnya agar dapat merasakan kebahagiaan bersama di lebaran tahun ini.

Belum ada update penyaluran dana
donasi sekarang