0
Terkumpul
Rp 1.000
Hidup Sehari Dengan Rp 7.500
Di Posting: 07 Juli 2021

Sambil tertatih, ia membawa jerigen ke pipa PDAM yang bocor. Mengisinya hingga penuh

0%
Terkumpul
Rp 1.000
Target
Rp 80.000.000
Waktu
0 hari lagi

Di penghujung usia. Mbah Sapariah hanya bisa pasrah dan berdo’a. Sebagai buruh ngepuk cengkeh (memisahkan cengkeh dengan batangnya). Beliau hanya dibayar 1.500 perkilo. Dalam sehari, Bu Sapariah hanya bisa ngepuk 5 kilo. Itu berarti, ia harus bertahan hidup dengan uang 7.500 sehari.

Mbah Sapariah hidup sendiri sejak belasan tahun lalu, ketika suaminya meninggal. Ia tidak punya anak. Sanak saudaranya juga jauh. Kondisi Mbah Sapariah begitu memprihatinkan. Ia sangat jarang bisa makan nasi. Uangnya tidak cukup untuk membeli beras.

“Saya jarang sekali bisa makan nasi. Bagi saya, bisa makan saja sudah sangat bahagia”

Keseharian Mbah Sapariah cukup berat. Selain bekerja ngepuk cengkeh. Mbah juga harus berusaha keras mencari kayu bakar. Di rumahnya yang hampir roboh, tidak ada kompor gas. Alhasil, hanya kayu bakar inilah andalan Mbah Sapariah.

Selain itu, mbah juga tidak ada kamar mandi. Untuk mandi, bersih-bersih dan keperluan lainnya. Mbah Sapariah selalu menumpang ke tetangga.

“Sebenarnya malu kalau numpang. Tapi mau bagaimana lagi, makan saja saya susah” 

Lebih memprihatinkan lagi adalah kebutuhan air. Mbah Sapariah tidak punya sama sekali. Untuk bisa minum, mbah berjalan cukup jauh. Sambil tertatih, ia membawa jerigen ke pipa PDAM yang bocor. Mengisinya hingga penuh untuk digunakan minum dan kebutuhan dasar lainnya.

Walaupun hidupnya memprihatinkan. Mbah Sapariah tetap rajin ibadah. Selama mampu, ia selalu sholat di musholla. Ia berpandangan, jika di dunia ini hidupnya susah. Setidaknya di akhirat nanti bisa bahagia.

Sobat, mari beri makan layak Mbah Sapariah. Jangan biarkan ia tak berdaya di penghujung usianya. Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk merenovasi rumah, membangun kamar mandi, membuat sumur dan pemberdayaan tidak langsung.

 

Donasi dapat dilakukan dengan cara
Klik tombol "DONASI SEKARANG"
Masukkan nominal donasi
Transfer ke no. rekening yang tertera
Konfirmasi ke WA Center 081237671819 setelah melakukan donasi

Sobat, juga bisa ikut membagikan postingan ini ke teman atau saudara-saudara. Agar semakin banyak yang peduli dan berbagi. Insya Allah kebaikan Anda, menjadi ladang pahala dan keberkahan.

Belum ada update penyaluran dana
donasi sekarang