0.73
Terkumpul
Rp 1.100.000
Dukung Perjuangan Ibu Hayati untuk Adik Reza
Di Posting: 17 Januari 2019

Bu Hayati harus berjuang untuk kesembuhan anaknya (FAHREZA:15th) yang nyaris kehilangan nyawa pada Februari 2018 saat kecelakaan terserempet dan terseret bus yang mengakibatkan Reza koma selama 1 pekan serta harus menjalani operasi karena cedera berat dar

0.73%
Terkumpul
Rp 1.100.000
Target
Rp 150.000.000
Waktu
0 hari lagi

"Kuat Ya Nak.." Ucapnya lirih. Dukung Perjuangan Ibu Hayati Untuk Kesembuhan Adik Reza dan Keluarganya

Bu Hayati harus berjuang untuk kesembuhan anaknya (FAHREZA:15th) yang nyaris kehilangan nyawa pada Februari 2018 saat kecelakaan terserempet dan terseret bus yang mengakibatkan Reza koma selama 1 pekan serta harus menjalani operasi karena cedera berat dari pusar hingga kaki luka berat, dan harus dibuatkan saluran buatan untuk buang air besar karena anusnya tak berfungsi lagi.

"Kuat Ya Nak.."Ucap lirih Bu Hayati dengan mata berkaca-kaca, ketika operasi pertama dilakukan sedang kondisi Reza saat itu koma dan nyaris tak tertolong.

Setelah berbulan-bulan pasca operasi, pengobatan Reza akhirnya terhenti karena keterbatasan biaya dan tak bisa control medis lagi sampai lukanya melebar bahkan ada belatungnya dan harus dilakukan operasi kedua.

Akhirnya dengan dibantu warga patungan biaya, operasi kedua dilakukan pada oktober 2018. Operasi dilakukan di bagian bokong dan kakinya. Biaya operasi yang dihabiskan sebesar 79 juta, namun baru 35 juta terlunasi dari patungan warga. Masih 44 juta Bu Hayati menanggung hutang.

Ujian yang diberikan oleh Bu Hayati pada anaknya tidak berhenti disini, selain harus focus merawat anaknya, Bu Hayati kini tidak bisa berjualan batu-batu (makanan khas terbuat dari keong laut Desa Tanjung Benoa-Bali) karena sang suami sebagai pencari keong laut sedang menderita batu ginjal dan perlu penanganan khusus.

 

Bu Hayati dan keluarga menempati kamar kost ukuran 3x4 utk 5 orang di Taman Baruna gang Calista Jimbaran. Meskipun dalam kondisi serba kekurangan, beliau sangat bersyukur dan tidak pernah mengeluh.

Saat ini Adik Reza harus dilepas jahitannya dan saluran buatan BAB harus dikembalikan ke posisi semula. Seharusnya sudah bulan lalu dilakukan, namun karena belum ada biaya yang cukup, sampai sekarang operasi ketiga belum dilakukan. Estimasi biaya operasi ketiga ini sebesar 70 juta rupiah. Ditambah hutang sebelumnya 44 juta sehingga dana yang dibutuhkan total 114 juta.

BPJS pun tak bisa menanggung operasi Adik Reza dan penyakit batu ginjal sang suami. Sehingga biaya harus ditanggung sendiri.

Mirisnya, Adik Reza juga mengalami gizi buruk sehingga memperparah sakitnya. Kini anak yg punya cita-cita Ustadz ini tak bisa sekolah lagi. Seharusnya siswa dari SMPN 3 Kuta Selatan ini duduk di kelas 3 SMP.

Bu Hayati terlihat lelah meski bibirnya selalu tersenyum bertemu kami. Beliau sosok yang tegar, kuat, dan selalu bersahaja.

Marilah Sobat, bantu Bu Hayati berjuang untuk kesembuhan Adik Reza dan untuk keluarganya. Karena sebaik-baik harta adalah yang disedekahkan.

Salurkan kepedulian sobat dengan transfer ke :

BCA 0491616171
BNI Syariah 022 6075 639
An Yayasan Dompet Sosial Madani

Konfirmasi wa.me/6281237671819

www.dompetsosial.id

Jl. Diponegoro, 218 Denpasar

Belum ada update penyaluran dana
donasi sekarang