2.2
Terkumpul
Rp 1.100.000
Buka Puasa Pelosok
Di Posting: 17 Mei 2019

Dompet Sosial telah mengadakan Buka Puasa Pelosok di Masjid Istiqomah Dusun Batu Gambir, Desa Julah, Buleleng. Merupakan salah satu Masjid yang berdiri di daerah pelosok berada diatas bukit dan membutuhkan waktu 1.5 jam perjalanan dari kota Singaraja, Bu

2.2%
Terkumpul
Rp 1.100.000
Target
Rp 50.000.000
Waktu
0 hari lagi

Melalui program Buka Puasa Pelosok Dengan Konsep Ramah Lingkungan.

Dompet Sosial telah mengadakan Buka Puasa Pelosok  di Masjid Istiqomah Dusun Batu Gambir, Desa Julah, Buleleng. Merupakan salah satu Masjid yang berdiri di daerah pelosok berada diatas bukit dan membutuhkan waktu 1.5 jam perjalanan dari kota Singaraja, Buleleng.

Melewati bukit dan berjalan diatas jurang untuk sampai di Dusun Batu Gambir. Bagi seorang yang baru pertama kali datang ke Desa ini tak akan menyangka dibalik bukit dan melewati atas jurang akan menemui sebuah Masjid dengan fasilitas yang nyaman bagi jamaah. Suara adzan dan lantunan Al-quran terdengar syahdu diantara perbukitan.

 

Kegiatan Buka Puasa Pelosok ini berlangsung dari siang hari untuk mempersiapkan takji dan makanan berbuka. Mulai dari Ibu – Ibu bergotong royong menyiapkan makanan di dapur umum dengan menggunakan alat yang masih sederhana seperti tungku dan kayu bakar.

Menu takjil yang dibuat adalah abug dan pulung ubi merupakan  jajanan tradisional yang diolah dari singkong dan campuran kelapa diisi gula merah.

Selain itu untuk makanan berbuka yang dimasak adalah jukut ares olahan makanan berkuah dari batang pohon pisang muda dicampur dengan daging ayam lengkap dengan bumbu rempah dan sedikit santan.

Tak terlewat masakan pelosok yang menjadi khas adalah olahan daun singkong muda diolah dengan dicincang dan dicampur dengan bumbu rempah.

 

Untuk Pelepas dahaga Es Kuud (Es Kelapa Muda) yang menjadi pilihan.

Hampir sebagian besar bahan makanan yang digunakan untuk berbuka diambil langsung dari kebun.

Buka Puasa Bersama disajikan dengan cara megibung (yaitu makan bersama dalam 1 wadah dengan 5 orang) terlihat keharmonisan dan suka cita warga menikmati Buka Puasa.


Terlihat kegembiraan warga bertambah karena kebersamaan yang dirasakan dalam acara buka puasa bersama ini. Anak-anak pun terlihat sangat ceria. Mereka juga tulus mendoakan kemudahan segala urusan Sobat.

Mari wujudkan Buka Puasa Pelosok di daerah terpencil lainny melalui DSM Dompet Sosial

Caranya :

  1. Klik Tombol Donasi
  2. Masukan Jumlah Donasi
  3. Transfer Dengan Kode Unik Yang Diberikan

 

Ikuti juga Program – Program Ramadhan 1440 H :

  • Belanja Ceria
  • Bingkisan Lebaran
  • Hadiah Jompo
  • Waqaf Al-Quran
  • Sedekah Alat Sholat
  • Kado Muslim Palestin
  • Zakat Fitrah “Beli Beras Di Petani Lokal”

Semangat Meraih Berkah Ramadhan "Menebar Kebaikan, Menuai Pahala"

Belum ada update penyaluran dana
donasi sekarang