0.3
Terkumpul
Rp 150.000
Bingkisan Cinta Untuk Shubuhi Sang Penuntut Ilmu
Di Posting: 16 April 2019

perkenalkan namaku Shubuhi. Sekarang usiaku menginjak 12 tahun. Aku sekarang duduk di bangku kelas 6 SD. Sejak kecil aku tinggal bersama ibu, sang malaikat tak bersayapku. Ayahku sudah lama tiada, namun aku tak bersedih karena semua yang ada di dunia adal

0.3%
Terkumpul
Rp 150.000
Target
Rp 50.000.000
Waktu
0 hari lagi

Bingkisan Cinta Untuk Shubuhi Sang Penuntut Ilmu

Hai sobat, perkenalkan namaku Shubuhi. Sekarang usiaku menginjak 12 tahun. Aku sekarang duduk di bangku kelas 6 SD. Sejak kecil aku tinggal bersama ibu, sang malaikat tak bersayapku. Ayahku sudah lama tiada, namun aku tak bersedih karena semua yang ada di dunia adalah titipan Sang Maha Kuasa yang suatu saat bisa diambil. Hari-hari aku lalui bersama ibu. Ibu selalu mengajari aku agar menjadi anak yang kuat dan mandiri.

Pagi hari saat masih gelap, aku selalu bangun pagi untuk mencari kayu bakar dan membantu ibu memasak. Lauk seadanya biasa kami santap dengan lahap sebelum aku beranjak sekolah dengan jarak sekitar satu kilometer. Dengan berjalan kaki kulalui medan-medan berat. Jalan berkelok turun naik dengan tanah berdebu tebal aku lalui. Jika turun hujan, jalan itu akan berlumpur. Kulepaskan sepatu kesayanganku agar tidak kotor.

Tiba pulang sekolah, aku mengkaji kembali setiap pelajaran yang diberikan guru, dan bila telah usai kuletakkan buku sekolah di kardus emasku. Setelah itu kulanjutkan rutinitas dengan merapikan rumah dan menyiapkan makanan untuk Ibu yang bekerja serabutan. Pekerjaan apapun ibu lakukan untuk memenuhi kebutuhan kami sehari-hari. Mulai dari mengangkut kayu dan kelapa. Saat malam tiba, kufokuskan untuk belajar mengaji. Aku senang sekali karena telah menyelesaikan iqro dan melanjutkan Al-Qur’an. Di bulan Ramadhan nanti, aku ingin memberikan hadiah terbaik untuk kedua orangtuaku yaitu bisa khatam membaca Al-Qur’an. Aku ingin dalam setiap ayat Al-Qur’an yang aku baca, aku hafal, dan aku amalkan nanti, mengalir pahala untuk Ibu dan Alm. Ayahku.

Mari sobat, berikan semangat kepedulian untuk Shubuhi dan Ibunya. Dengan Program #BelanjaCeria, Shubuhi dan anak yatim dhuafa lainnya akan terus semangat belajar dan menghafal Al-Qur’an. Dan kita bahagiakan anak - anak yatim dhuafa dengan #belanjaceria menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Salurkan Donasi Sobat Melalui Rekening :

BCA 049.1616.678 
Mandiri 145.001.0417.273
CIMB Niaga Syariah 572.01.00007.002

An. Yayasan Dompet Sosial Madani
Info dan konfirmasi wa.me/6281237671819

Belum ada update penyaluran dana
donasi sekarang