0.31
Terkumpul
Rp 155.000
Alirkan Amal Jariyah Mushola Bambu Atas Jurang
Di Posting: 06 Oktober 2021

Musholla ini dibangun diatas lereng curam dengan ketinggian hingga 6 meter, terletak di lereng perbukitan dan rapuh dimakan rayap

0.31%
Terkumpul
Rp 155.000
Target
Rp 50.000.000
Waktu
65 hari lagi

"Saya takut kalau lagi sholat tiba-tiba musholla ambruk dan kami semua jatuh. Kemungkinan besar tidak kami tak selamat” - Takmir Musholla Firdaus. 

Musholla Firdaus memang tak seperti mushola pada umumnya. Musholla ini dibangun diatas lereng curam dengan ketinggian hingga 6 meter, karena letak desa yang memang terletak di lereng perbukitan. 

Musholla ini tepatnya terletak di Banjar Karang Sasak, Desa Bukit, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Jamaah musholla ini adalah warga minoritas di pelosok Karangasem, Bali.

Musholla Firdaus ini dibangun dari swadaya masyarakat, yang dibuat dari kayu sisa pembangunan yang diangkut oleh warga. Tiang penyangga dibuat dari bambu, yang menyangga mushola agar tetap berdiri diatas lereng. 

Kini musholla ini terancam roboh karena tiang penyangga bambu mulai keropos. Bahkan rayap juga sudah mulai muncul, memakan tiang musholla sedikit demi sedikit. 

Namun warga tak punya pilihan lain dan tetap beribadah di musholla ini, sebab masjid terdekat letaknya di bawah kaki bukit dan berjarak cukup jauh. Untuk menuju kesana, harus menuruni jalanan bukit yang terjal.

Walaupun dihantui rasa khawatir. Warga tetap antusias untuk beribadah di Musholla Firdaus. Kesadaran agama yang mulai tumbuh di desa membuat warga bersemangat menjalankan ibadah berjamaah. 

Mau tidak mau, Musholla Firdaus memang menjadi harapan satu-satunya warga di bukit untuk sholat, mengaji hingga merayakan peringatan hari besar Islam.

Rata-rata profesi warga sekitar hanyalah buruh kebun dan petani kecil. Mayoritas penduduknya juga merupakan keluarga pra sejahtera. Mereka sudah susah payah untuk bisa membangun Musholla Firdaus, agar tak lagi harus menempuh perjalanan jauh ke masjid di desa tetangga. 

Kini mereka membutuhkan bantuan wakaf dari kita semua agar mereka masih punya rumah ibadah di desanya.



Sobat, yuk raih pahala jariyah dengan membantu perbaikan Musholla Firdaus yang terancam ambruk. Insya Allah keberkahan menyertai kita semua.

Dari Abu Hurairah RA berkata: Rasulullah bersabda: "Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya." (HR Muslim).

Donasi dapat dilakukan dengan cara
Klik tombol "DONASI SEKARANG"
Masukkan nominal donasi
Transfer ke no. rekening yang tertera
Konfirmasi ke WA Center 081237671819 setelah melakukan donasi

Sobat, juga bisa ikut membagikan postingan ini ke teman atau saudara-saudara. Agar semakin banyak yang peduli dan berbagi. Insya Allah kebaikan Anda, menjadi ladang pahala dan keberkahan.

Belum ada update penyaluran dana
donasi sekarang