2.38
Terkumpul
Rp 475.000
Alirkan Air Bersih untuk Pelosok NTT
Di Posting: 20 Oktober 2020

Masyarakat dhuafa di Lembata, NTT kekurangan air bersih. Mereka harus berjalan jauh untuk mendapatkan sumber air. Itu pun harus dibagi, agar semua bisa merasakan. Sobat, mari kirimkan air bersih untuk mereka. Agar masyarakat dhuafa bisa terus tersenyum b

2.38%
Terkumpul
Rp 475.000
Target
Rp 20.000.000
Waktu
18 hari lagi

Masyarakat Lembata, NTT sudah cukup lama mengalami kekeringan. Mereka harus berjalan cukup jauh, untuk menjangkau sumber air yang tersisa. Jika ada, air tersebut harus dibagi dengan sesama. Sehingga dapat dipastikan, per keluarga akan mendapat jatah air yang sedikit.  Padahal Warga Lembata, perlu persediaan air bersih untuk bertahan dari kekeringan ini.

NTT, memang daerah yang memiliki curah hujan paling rendah. Dalam setahun, mungkin cuma 3 sampai 4 bulan. Masyarakat di sana, yang tidak memiliki sumber air. Sudah pasti akan mengalami kekeringan panjang.

Seperti halnya warga Desa Tobotani. Daerah mereka, paling ujung dari Lembata Timur. Curah hujan di sini, bahkan lebih rendah dari daerah lainnya. Warga harus berjuang mendapatkan sumur yang masih tersisa airnya. Walaupun keruh, warga dhuafa ini tidak memiliki pilihan lain. Mereka akan mengambil air kotor tersebut. Kemudian membiarkannya hingga kotoran mengendap. Proses tersebut bisa berlangsung seharian.

Jadi, walaupun warga berhasil mendapatkan air. Mereka tidak bisa menggunakannya langsung.

Sobat, beginilah potret saudara kita di NTT. Ketika kita, mudah mengakses air bersih. Mereka malah harus mengantri, bahkan hingga malam hari. Oleh karena itu, kami ingin mengajakmu untuk peduli. Berbagi air bersih, dengan mengirimkan tangki air bersih pada mereka.  Air bersih tersebut, nantinya akan dikirimkan ke desa-desa di Lembata. Agar warga tidak lagi kesulitan mengkases sumber air yang jauh jaraknya dari rumah mereka. 

UPDATE PENYALURAN DANA
02 Desember 2020

Alhamdulillah sobat, Kebaikanmu telah kami salurkan kepada warga Lembata, NTT. Sebanyak 81 KK, dengan 308 jiwa.
Semoga Kbeaikanmu dibals Allah Subhanahu Wa Ta'ala

 

 

donasi sekarang