0.14
Terkumpul
Rp 110.000
Ahmad (5) Kekurangan Gizi
Di Posting: 11 Juni 2021

hanya bisa menangis. Masa depannya terancam suram karena ia tumbuh dengan kondisi kekurangan gizi hingga berat badannya hanya 6 Kg saja. Jangankan berdiri, duduk saya ia belum mampu,

0.14%
Terkumpul
Rp 110.000
Target
Rp 80.000.000
Waktu
0 hari lagi

Sobat, sudah 1,5 pandemi Covid-19 belum terlihat usai. Masih banyak masyrakat yang kesulitan ekonomi. Sehingga menimbulkan dampak tinggi terutamanya bagi kesehatan. Food and Agriculture Organization memberikan peringatan bahwa ini sebagai krisis pangan yang berpotensi meningkatkan angka kekurangan gizi.

Bisa dibayangkan ketika seseorang mengalami kekurangan gizi, yang mana disebabkan kurangnya nutrisi. Padahal gizi tersebut sangat penting sebagai tumbuh kembang manusia, terutamanya pada fase anak-anak. Contohnya seperti daging sapi dan kami yang kaya akan protein serta vitamin.

Menimbang hal itu, DSM berusaha memenuhi kecukupan gizi dengan program “Sedekah Daging”. Hanya Rp 50.000/besek. Insya Allah daging akan disalurkan salah satunya pada Adik Ahmad

Ahmad (5 tahun) setiap hari hanya bisa menangis. Masa depannya terancam suram karena ia tumbuh dengan kondisi kekurangan gizi hingga berat badannya hanya 6 Kg saja. Jangankan berdiri, duduk saya ia belum mampu,



Ketika lahir kondisi Ahmad normal seperti anak lainnya. Akan tetapi, ia sering mengalami demam dan muntah-muntah. Orang tuanya yang hanya buruh kayu dengan penghasilan tak sampai Rp30.000 sehari. Selama ini Ahmad hanya dibawa berobat ke puskesmas. Mereka tak mampu membawa Ahmad berobat ke rumah sakit.



“Saya tidak tega mas, seharusnya ia minum susu. Tapi kami hanya mampu memberikannya seminggu sekali, itupun kalau ada rezeki. Kami orang kecil mas, bisa makan saja sudah bersyukur sekali” ucap Bu Mardiyati, ibunda Ahmad.



Apa daya, orang tuanya tak mampu memberikan makanan bernutrisi untuk Ahmad. Hanya susu yang dicampur nasi, untuk makan sehari-hari. Hingga kini, kondisi kekurangan gizi ini belum bisa teratasi,

Maka sobat, tegakah Anda melihat saudara kita kekurangan gizi?. Mari berbagi pada Adik Ahmad dan anak-anak yang kekurangan gizi lainnya. Agar mereka bisa tumbuh normal seperti yang lainnya.

Donasi dapat dilakukan dengan cara

Klik tombol "DONASI SEKARANG"

Masukkan nominal donasi

Transfer ke no. rekening yang tertera

Konfirmasi ke WA Center 081237671819 setelah melakukan donasi

Sobat, juga bisa ikut membagikan postingan ini ke teman atau saudara-saudara. Agar semakin banyak yang peduli dan berbagi. Insya Allah kebaikan Anda, menjadi ladang pahala dan keberkahan.

 

Belum ada update penyaluran dana
donasi sekarang