0
Terkumpul
Rp 0
Lansia Menyambung Hidup Dari 15 Ribu
Di Posting: 26 Maret 2021

Dibalik tingginya bangunan bertingkat. Masih ada masyarakat tak terlihat. Mengandalkan terima tambal ban demi mencari uang 15 ribu untuk makan dan berobat

0%
Terkumpul
Rp 0
Target
Rp 30.000.000
Waktu
7 hari lagi

Di usia yang tak lagi muda, tentu kita menginginkan kehidupan yang layak. Dikelilingi keluarga yang sayang dan mau merawat kita. Namun nyatanya, tak semua bisa beruntung merasakan hal itu. Banyak diluar sana lansia yang tak bisa beristirahat dengan layak karena kondisinya yang miskin.

Salah satunya adalah Kakek Sajuri. Lansia Dhuafa ini tinggal berdua dengan istrinya di Jembrana, Bali. Di usianya yang 71 tahun, ia terus bekerja menambal ban demi bertahan.

Dalam sehari, penghasilan Kakek Sajuri cuma 15 ribu. Itu pun jika ada yang menambal ban di tempatnya.Jika tidak ada, Kakek Sajuri akan mencari kerja serabutan apa saja. Asal ia dan istrinya bisa makan.

“Saya gak kuat kerja angkat-angkat lagi. Tambal ban kayak gini saja berat. Tapi kalau gak ada yang nambal, ya terpaksa ikut buruh angkat barang, sekedar buat makan”

Istri Kakek Sujari (Wagini) sudah tidak bisa bekerja. Mata beliau buram akibat katarak setahun lalu. Keluar rumah saja, ia harus menggunakan tongkat dan meraba-raba. Ia hanya bisa pasrah dan ikhlas menerima keadaan.

“Saya takut periksa ke dokter. Gak punya uang, nanti habisnya banyak. Kayak gini emang gak enak, tapi mau bagaimana lagi. Kami bisa makan saja sudah bersyukur ” kata Istri Kakek Sajuri.

Kakek Sajuri dan istrinya tinggal di gubuk yang tak layak. Dindingnya dari anyaman bambu. Tiangnya lapuk, seakan-akan jika kita senggol sedikit akan roboh. Perabotannya sederhana, bahkan kamar mandi pun tidak ada. Kakek Sujari dan istrinya selalu meminjam kamar mandi tentangga.

“Kami cuma bisa takut dan banyak berdo’a. Saat hujan deras datang membawa angin kencang. Semoga saya dan istri selamat, semoga rumah ini tidak menimpa kami”

Sobat, mari bantu Pak Sajuri dan istrinya menikmati masa tua dengan layak. Insya Allah donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk;renovasi gubuk, bantuan kesehatan dan bantuan usaha
 

Donasi dapat dilakukan dengan cara

Klik tombol "DONASI SEKARANG"

Masukkan nominal donasi

Transfer ke no. rekening yang tertera

Konfirmasi ke WA Center 081237671819 setelah melakukan donasi

Sobat, juga bisa ikut membagikan postingan ini ke teman atau saudara-saudara. Agar semakin banyak yang peduli dan berbagi. Insya Allah kebaikan Anda, menjadi ladang pahala dan keberkahan.

UPDATE PENYALURAN DANA
03 April 2021

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Semoga senantiasa dalam keadaan sehat wal afia'at
Alhamdulillah sobat berbagi, Amanah Anda telah tersampaikan. Berkat do'a dan kepedulian Anda, Dengan bantuan modal usaha, menghantarkan alat perbengkalan.  Kakek Sajuri tertawa bahagia.

Terima kasih sobat berbagi, yang telah membagi rezekinya melalui Dompet Sosial Madani, semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat dan berkah.

578efd90-2c1a-4df1-8ca5-95b0b6457c04.jpg

Beliau langsung memperagakan apa yang dia bisa menggunakan alat-alat perbengkelan tersebut

Walaupun kami tidak bisa memberikan tempat tinggal layak karena donasi untuk beliau kurang. Pak Sajuri tetap bersyukur dan mendo'akan Anda yang peduli padanya.

Tetap terus berbagi ya Sobat. Kebaikan Anda sangat bermanfaatsmiley

donasi sekarang