Tanggap Bencana, DSM Bali adakan Sosialisasi di Buleleng
04 November 2018

Hari Sabtu ( 03/11 ) tim kebencanaan DSM Bali mengadakan Sosialisasi Kebencanaan Gempa Bumi dan Tsunami untuk para siswa MI Al Huda di Desa Pengastulan, Kec. Seririt, Kab. Buleleng. Kegiatan dimulai dari pukul 10.00 sampai 12.00 Wita. Kemudian sosialisasi ini dilanjutkan untuk kelompok Ibu-ibu pengajian As-sakinah pada pukul 14.00 – 16.00 Wita.

Alhamdulillah kegiatan sosialisasi kebencanaan yang diadakan dua sesi ini dihadiri oleh 187 peserta yang terdiri dari siswa dan Ibu-ibu pengajian As-sakinah. Para peserta sangat sangat antusias menyimak materi yang disampaikan dan menonton video simulasi mengenai gempa bumi dan tsunami.

“Yang terpenting kalau ada gempa harus mencari tempat yang lapang.” terang Bpk Arif Widodo tim kebencanaan DSM Bali saat memberikan materi.

Diakhir kegiatan peserta diajak untuk simulasi gempa bumi ketika mereka sedang belajar dikelas.

“Terima kasih atas pengetahuan yang diberikan kepada anak didik kami, sehingga anak-anak bisa siap mental ketika ada bencana.” ungkap kepala sekolah MI Al Huda Bpk Selamat Yaden.

Ungkapan terima kasih disampaiakn oleh Ibu Nunuk yang menjadi anggota Ibu-ibu pengajian As-sakinah. “Terima kasih DSM, semoga kita bisa menyebarkan ilmu ini ke keluarga kami khususnya dan orang lain umumnya.

Bagikan artikel ini untuk orang-orang terdekat anda melalui :