Hampir Buta dan Demi 30 Ribu, Kakek Aluwan jadi Berdaya
05 Oktober 2021

Kakek Alwan adalah salah satu keluarga pra sejahtera, yang tinggal di ujung pulau dewata, Jembrana-Bali. Di usianya sudah tak lagi muda, ia masih harus berjuang memenuhi kebutuhan ekonomi. Tak mudah baginya untuk menjalani, Sebab kondisi penglihatannya yang semakin hari makin parah.

Kakek Aluwan menderita penyakit mata sejak 5 tahun lalu, namun baru sekali diperiksa. Hasilnya pun menurut dokter, kornea mata Kakek Aluwan robek. Kakek Aluwan berharap bisa operasi, sayangnya ekonomi tak mencukupi. 


Kakek Aluwan bekerja sebagai penjual pentol, ia berkeliling menyusuri sepanjang jalan menggunakan gerobak. meski hujan sekalipun. dengan keadaan buram, ia mendorong gerobaknya sangat hati-hati. Seringkali ia menyenggol orang atau kendaraan yang sedang parkir di pinggir jalan. Ia juga kerap ditipu oleh pembeli yang memanfaatkan kekurangannya.



Meskipun begitu, hebatnya ia tidak mengeluh apalagi marah, ia selalu memaafkan perbuatan pembeli yang berlaku curang padanya. Sebelumnya Kakek Aluwan berjualan bakso di depan rumahnya, namun pandemi menerpa. sehingga kebutuhan ekonomi semakin sulit, ditambah lagi ada anaknya yang masih sekolah. Hingga akhirnya memutuskan terus berkeliling sampai larut malam.

Alhamdulillah, berkat kepedulian sobat berbagi, hasil kebaikanmu akhirnya kami gunakan untuk memeriksa kondisi mata nya Kakek Aluwan.



Kabar kurang baik ternyata kami terima. Menurut dokter, mata Pak Aluwan sudah tidak bisa dioperasi lagi, karena sudah menutupi bola mata dan lama tidak pernah periksa.

Meskipun begitu kami tidak berhenti. kami membangunkan nya toko kelontong. Toko kelontong ini nantinya akan dikelola oleh Kakek Aluwan, istri dan anaknya.



Kakek Aluwan sangat senang dan terharu bahagia. Kini ia tak perlu lagi berkeliling dengan kondisi mata yang tidak sehat atau ditipu lagi.



Terima kasih sobat, sekali lagi. Kakek Aluwan dan anaknya pun bisa berdaya dan sejahtera, dengan toko kelontong yang berasal dari kebaikan Anda.

 

 

Bagikan artikel ini untuk orang-orang terdekat anda melalui :