Dompet Sosial Adakan Penyuluhan Demam Berdarah di Desa Julah, Buleleng
27 Februari 2019

Dompet Sosial Adakan Penyuluhan Demam Berdarah di Desa Julah, Buleleng

Pada musim pancaroba seperti sekarang ini yang kadang panas tapi tiba2 hujan adalah waktu terbaik dalam perkembangan nyamuk Aedes Aegypti yg menyebabkan penyakit demam berdarah sehingga masyarakat harus waspada dalam penanggulangan wabah tahunan ini.

Hari Jum'at ( 22/2 ) team DSM mengadakan pelayanan Kesehatan Masyarakat dalam rangka memberi penyuluhan kesehatan yg bertema Demam Berdarah.

Kegiatan ini bertujuan memberi pengetahuan pada masyarakat tentang apa itu penyakit demam berdarah sehingga mereka bisa melakukan pencegahan dalam musim pancaroba seperti sekarang ini. Bertempat di gedung madrasah Ibtidaiyah Istiqomah Dsn. Batu Gambir Ds. Julah Kec. Tejakula Kab. Buleleng dan dihadiri oleh 24 ibu2 anggota MT Roudhotus Sholihah team medis DSM memberi penyuluhan mulai pukul 14.00 - 16.00 wita dalam suasana santai tapi serius.

Dengan pemaparan yg sederhana team medis memberi pengetahuan tentang demam berdarah dari pengenalan tentang nyamuk aedes aegypti, penyebabnya, tanda2 dan juga penangananya serta bagaimana cara memutus rantai perkembangbiakan jentik2 nyamuk.

"Tingkatkan daya tahan tubuh dengan makanan yg bagus, minum yg cukup, turunkan stress, istirahat yang cukup itu akan menangkal semua penyakit yg akan menyerang kita salah satunya adalah demam berdarah" terang dr. Rini Tresnowati selaku team Medis.

Sesekali team medis mempraktekkan apa yg disampaikan sehingga menambah semangat peserta penyuluhan dalam mengikuti materi yg disampaikan.

"Terima kasih DSM atas ilmu yg diberikan pada kami karena ini pertama kali kami ada penyuluhan kesehatan seperti ini," ungkap ibu Fathonah selaku ketua MT.

www.dompetsosial.id

 

Bagikan artikel ini untuk orang-orang terdekat anda melalui :