BU NIKEN SI WONDER WOMAN
22 Juli 2020

Bu Niken harus berjuang di tengah pandemi. Ia memiliki tiga orang anak yang harus dihidupi. Suaminya kena PHK. Hanya selang beberapa jam ketika anak ketiga mereka lahir ke dunia.

Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya Bu Niken berkeliling membawa  donat dan jajanan, yang kemudian dititip di warung dan toko untuk dijual. Donat dan beberapa jajanan tersebut bukan miliknya. Akan tetapi, milik temannya yang ia edarkan.

Hasil dari berjualan jajanan hanya cukup untuk membeli makan keluarganya sehari-hari . Suaminya sudah tidak ada penghasilan. Sehingga hasil dari berjualan hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Suatu hari, Bu Niken harus membeli banyak kebutuhan anak dan keluarganya. Modal yang berusaha ia kumpulkan habis tidak bersisa. Padahal Bu Niken berharap bisa membuat donat sendiri, sehingga keuntungannya lebih besar.

Tim Dompet Sosial pun tergerak dengan kegigihan Bu Niken. Bantuan modal usaha pun diberikan dalam bentuk bahan-bahan untuk membuat donat. Kini, Bu Niken sudah bisa membuat donat sendiri. Ia sudah berdaya menghidupi keluarganya.

Bagikan artikel ini untuk orang-orang terdekat anda melalui :