Berkat Sumber Air Kehidupan, Akhirnya Kebutuhan Jamaah Masjid Istiqomah Terpenuhi
28 Januari 2019

Berkat Sumber Air Kehidupan, Akhirnya Kebutuhan Jamaah Masjid Istiqomah Terpenuhi

Batu Gambir Ds. Julah Kec. Tejakula Kab. Buleleng merupakan daerah pegunungan yang terletak pada ketinggian sekitar 350M dari permukaan laut.

Masalah yang sering terjadi didaerah ini adalah ketersediaan air bersih di musim kemarau sangat terbatas, karena jarak dari sumber air sangat jauh lebih kurang lebih 5km dari dusun.

Sumber air terletak di tengah hutan Desa Madenan. Masyarakat melakukan instalasi pipa dari sumber air yang akan dialirkan ke bak-bak air induk. Dari situ akan dibagi ke dusun-dusun sekitar yang selanjutnya akan dialirkan ke rumah warga.

Begitu juga di Masjid Istiqomah. Karena sarana umum, masjid membutuhkan bak penampungan air untuk memenuhi kebutuhan beribadah.

Saat ini masjid memiliki satu tangki penampungan air tapi karena dimakan usia, akhirnya tangki bocor sehingga tak jarang kehabisan air hanya untuk berwudhu bagi para jamaah.

Melalui program air sumber kehidupan Tim DSM memberikan bantuan dua tendon air. Bersama – sama dengan semangat bergotong royong bersama masyarakat memasang tangki air.

“Terima kasih DSM yang telah membantu kesulitan kami, semoga ini menjadi berkah utk semua dan sukses selalu utk DSM, tetap istiqomah dalam menebar kebaikan,” ungkap Bpk M. Yatim selaku ketua takmir masjid

Bagikan artikel ini untuk orang-orang terdekat anda melalui :