0.05
Terkumpul
Rp 50.000
JAGA ASUPAN GIZI DITENGAH PANDEMI DENGAN KONSUMSI HASIL BUDIKDAMBER
Di Posting: 06 Juni 2020

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk menjaga asupan gizi dalam rangka menciptakan ketahanan pangan keluarga mandiri adalah dengan budidaya ikan lele dalam ember (Budikdamber). Budikdamper selain manfaat kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-1

0.05%
Terkumpul
Rp 50.000
Target
Rp 100.000.000
Waktu
51 hari lagi



Pembatasan sosial masyarakat ditengah pandemi Covid-19 berpengaruh kepada pendapatan masyarakat sedang kebutuhan pangan dalam bentuk serat dan protein harus selalu terpenuhi.
.
Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk menjaga asupan gizi dalam rangka menciptakan ketahanan pangan keluarga mandiri adalah dengan budidaya ikan lele dalam ember (Budikdamber). Budikdamper selain manfaat kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 untuk konsumsi sehari-hari juga bisa menjadi bagian program pemberdayaan masyarakat.
.
Dalam budikdamper menggunakan media ember besar diisi air lalu disebar bibit ikan lele 50 ekor. Di sisi ember direkatkan beberapa gelas air mineral berisi arang dan ditanami kangkung darat. Setelah beberapa bulan maka panen yang dihasilkan berupa ikan lele dan kangkung segar nikmat untuk dikonsumsi seluruh anggota keluarga.
.
Saatnya berbagi program pemberdayaan kepada keluarga terdampak pandemi Covid-19 dengan menghadiahkan mereka sistem budidaya ikan lele dalam ember (budikdamber)
Salurkan kebaikan untuk manfaat lebih luas dengan cara :
1. Klik “DONASI SEKARANG”;
2. Masukan nominal donasi;
3. Pilih bank (BNI Syariah/Mandiri);
4. Dapatkan laporan melalui email.

Semoga donasi yang sobat berikan menjadi ladang pahala dan keberkahan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan.


Jazaakumullahu Khayran
DOMPET SOSIAL
-------------------------------------- .
#budidayaleledankangkung #SempurnakanSyawalSedekah #Janganberhenti berbuat baik #Janganberhenti berbagi, perjuangan masih panjang #Janganberhenti tebar kebaikan #Janganberhenti raih keberkahan #Janganberhenti berikan senyuman #Zakat #Infaq #Sedekah #Dompetsosial #KuatkanKebaikan #DonasiOnline

UPDATE PENYALURAN DANA
09 Juli 2020

Update Penyaluran

Rabu 08 juli 2020, alhamdulillah tim Dompet Sosial sudah menyalurkan budikdamber di daerah Denpasar (Pemogan) dan Kuta (Purwosari dan Nyang Nyang Sari).

Jumlah penyaluran budikdamber  disetiap daerah yaitu 1 budikdamber di Pemogan, 2 budikdamber di Purwosari, dan 3 Budikdmaber di Nyang Nyang Sari.

Masing – masing budikdamber berisikan 1 ember,  1 selang, pakan lele, 25 ekor lele, 3 bibit tomat, 3 bibit cabe, dan 3 bibit terong.

 

Terimakasih atas kepercaayaan para donatur yang telah berpartisipasi dalam program budikdamber.

donasi sekarang