Ibu Yanti, Sosok Inspiratif Penerima Bantuan ‘Single Parent Mandiri’
February 23, 2017
Sosialisasi Program Sampah untuk Kesehatan Pemulung
February 28, 2017
Show all

Alhamdulillah, hari Minggu lalu ( 26/02) tim dompet sosial madani bali bersinergi dengan lembaga amil zakat dasi NTB untuk membagikan peralatan sekolah seperti buku dan pulpen kepada 37 anak yang masih bertahan di pos pengungsian desa Brang Bara kecamatan Sumbawa NTB.

Seperti diketahui sebelumnya, banjir melanda tujuh kecamatan di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, akibat luapan air sungai yang disebabkan hujan terus menerus selama lima hari sejak Senin (6/2/2017) hingga Sabtu (11/2/2017) ini.

DSM sebelumnya telah menyalurkan bantuan berupa makanan dan baju layak pakai di beberapa daerah terdampak banjir. Sebanyak 40.291 jiwa terdampak banjir di tujuh kecamatan tersebut. Banjir di Kecamatan Moyo Hilir sampai saat ini masih menggenangi dengan muka air 30-70 centimeter dan masyarakat terdampak sejumlah 2.952 jiwa. Sebanyak 5.669 jiwa atau 1.402 kepala keluarga terdampak banjir di Kecamatan Moyo Utara.

Sementara banjir di lima kecamatan yaitu Labuan Badas, Empang, Terano, Sumbawa, dan Unter Iwes masih fluktuatif bergantung dari curah hujan dengan jumlah terdampak 31.670 jiwa atau 8.375 keluarga.

Semoga bermanfaat, dan kami ucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu donatur serta sobat #berbagi yang turut berpartisipasi berdonasi untuk Sumbawa.

Alhamdulillah, semoga berkah ya Allah..aamiin

#pedulisumbawa #donasiuntuksumbawa #bersamapedulisesama #dasintb #dsmbali

www.dompetsosial.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *