Inilah Tips Menjaga Gigi Tetap Sehat di Ramadhan
May 19, 2017
Belanja Bareng Yatim Dhuafa – Program Ramadhan
May 28, 2017
Show all
 Denpasar – Tim Kantor berita Turki, Anadolu Ajansi, berkunjung di kantor Dompet Sosial Madani pada Sabtu (20/5) lalu. Kunjungan dari media resmi Turki ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan sosial kemanusiaan yang ada di Indonesia khususnya Bali.
 
Matin, Pimpinan Redaksi Anadolu Ajansi, memberikan banyak saran tentang peran media dalam dunia sosial kemanusiaan. Terutama peran DSM sebagai lembaga zakat yang memiliki peran social kemanusiaan di tengah masyarakat.
 
“DSM bisa membuat cerita dan menyebarkan melalui media social dan website tentang orang-orang yang membutuhkan bantuan. Cerita dari seorang fakir miskin adalah perwakilan suara dari fakir miskin lainnya yang juga membutuhkan. Tambahkan foto dan video yang bagus untuk melengkapi cerita. Agar semakin banyak masyarakat yang membantu, agar dunia juga thau” jelas sMetin, Wakil Dirjen dan Pemimpin Redaksi Anadolu Ajansi.
 
Selain ke Bali, tujuan utama Kunjungan Kantor berita Turki, yang memiliki 10 bahasa ke Indonesia untuk memperluas pemberitaan internasionalnya dengan meluncurkan program berita berbahasa Indonesia pada akhir Juni 2017, dan menjadikan bironya di Jakarta satu dari tiga basis penyiaran berita berbahasa Inggrisnya selain Turki dan Amerika Serikat.
 
Selain berbagi cerita dan ilmu, para jurnalis Turki ini juga memberikan donasi melalui DSM Bali untuk digunakan menjalankan program-program social kemanusiaan di Bali. Kedepannya Anadolu Ajansi juga bersedia mempublikasikan berita social kemanudiaan melalui medianya sebagai media partner DSM.
 
Kantor berita yang berkantor pusat di Ankara ini menyiarkan sedikitnya 1.000 beritanya sehari. Di antara berita-berita tersebut, ada yang disiarkan dalam 10 bahasa asing di luar bahasa Turki, seperti Arab, Inggris, Kurdi, Rusia, Bosnia, dan Albania.

Deputy Director General dan Editor in Chief Anadolu, Metin Mutanoglu (kanan), bersama direktur DSM, Andy Krisna, saat memberikan produk Gula Semut Bali, hasil pemberdayaan ekonomi zakat produtif  sebagai oleh-oleh dari Bali, Sabtu (20/5).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *