Tahukah Sobat tentang Pulau Sapeken ? Daerah Baru Penyaluran Qurban
August 9, 2017
Tahukah Anda Kriteria Daerah Penyaluran Qurban ?
August 11, 2017
Show all

Tahukah Sobat, Fakta Qurban: 90% hewan Qurban di Indonesia masih dibagikan di masyarakat perkotaan (sekitar tempat tinggal pequrban) yang sebenarnya tidak terlalu membutuhkan daging Qurban.

Masih belum banyak yang menyentuh masyarakat korban bencana dan kantong-kantong kemiskinan di seluruh wilayah Indonesia terutama daerah pelosok dan minoritas muslim.

Sobat #berbagi , yuk kita qurban ke pelosok dan berbagi dengan saudara-saudara kita yang jauh di daerah terpencil di Bali, NTB, NTT, Pulau Sapeken, dan Palestina agar mereka juga bisa merasakan kebahagiaan hari raya qurban dengan menyantap daging qurban bersama keluarga mereka.

Sedikit cerita beberapa daerah pelosok tersebut. Di NTT, misalnya di Desa Lobohusu, disana warga tak pernah makan daging kambing. Akses jalan juga susah, harus jalan kaki. Mirisnya, tak ada listrik di desa tersebut meskipun di sebelah desa ada PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap). Daerahnya juga krisis air, saat kami menyalurkan program wakaf sumur, mereka sangat senang.

Cerita lain ada di Pulau Sapeken. Secara geografis berada di utara pulau Bali dengan perjalanan laut 12 jam. Sapeken merupakan nama kecamatan yang di dalamnya termasuk 20 pulau kecil yang terdiri dari 13 desa.
Diantaranya ialah Pulau Saur dan Pulau Saebus yang termasuk dalam satu desa.

Dimana masyarakatnya terbilang jarang sekali memakan daging karena tak adanya daging yang dijual perkilo layaknya di perkotaan. Untuk lauk pauk sehari-hari masyarakatnya hanya mengandalkan dari memancing ataupun menjaring ikan, bahkan jika cuaca kurang baik mereka hanya bisa mencari kerang saat air laut surut.
Di Pulau Saur dan Saibus ini pun belum dialiri listrik, hanya yang terbilang mampu saja yg memiliki listrik dari aki.

Itu sedikit cerita tentang pelosok daerah yang akan jadi sasaran penyaluran qurban tahun 2017.

Sahabat Ayo Qurban ke pelosok yang membutuhkan 😊 !!

Donasi hewan qurban :
– Sapi mulai dari Rp 13,7 Juta hingga Rp 23 Juta
– Patungan sapi (1/7) mulai dari Rp 1,95 Juta
– Kambing mulai dari Rp 2,1 Juta hingga Rp 5 Juta

Mari kita berqurban sebagai bukti keimanan kita kepada Allah ❤
Share and save untuk informasikan kepada saudara, rekan, maupun sahabat ya 😀

NB : Khusus Wilayah Denpasar dan Badung ( Bali ) hewan qurban juga bisa kami antar sesuai keinginan pequrban, misalnya masjid atau mushola terdekat yang memang jarang mengadakan penyembelihan hewan qurban.

 

 

 

 

Info program qurban -> www.qurbanpelosok.com
Dompet Sosial Madani (DSM) Bali
Jl.Diponegoro 218, Denpasar | 0361-231329 |
081237671819 (sms/wa)
#QurbanBuktiIman
#QurbanPelosok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *