Sedekahmu Hamparkan Kebahagiaan Untuk Adik Umar dan Ibu Bunga
17 Februari 2020

Bunga Intan Stutistiana (27th) wanita kelahiran Bandung ini baru saja melahirkan anak ke-empat nya yaitu adik Umar. Proses lahiran yang sangat sulit karena setelah diperiksa, Hemoglobin (HB) serta trombosit Ibu bunga turun drastis. Hingga merasa kesakitan di bagian perutnya serta pusing yang luar biasa.

Suami Ibu Bunga (Pak Cahyono) bekerja di salah satu koperasi Denpasar Barat. Pak Cahyono merasa sulit untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.



Baru usia 3 minggu, pada bagian dada Adik Umar muncul warna kuning. Ikhtiar awal telah ibu bunga lakukan dengan memeriksakan ke dokter terdekat, namun selama seminggu belum ada perubahan bahkan warna kuning semakin menyebar ke seluruh tubuhnya. Sehingga dokter menyarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit.

Adik Umar masuk IGD untuk dilakukan pemeriksaan awal, karena kondisinya yang lemah pada bagian pernafasan, akhirnya adik Umar harus masuk ruang NICU untuk mendapat perawatan yang intensif.

Keadaan ini membuat Ibu Bunga merasa khawatir akan keadaan adik Umar dan memikirkan jumlah biaya yang harus dikeluarkan selama adik Umar dirawat didalam incubator yang membutuhkan alat bantu selang untuk pernafasan, alat bantu pencernaan dan kebutuhan pumping ASI dan kebutuhan lainnya.

Pihak Rumah Sakit memberikan waktu tiga hari kepada Ibu Bunga dan Pak Cahyo suaminya untuk mengurus BPJS adik Umar. Kegigihan Pak Cahyo dalam mengurus BPJS membuahkan hasil hanya dalam waktu satu hari BPJS adik Umar sudah selesai diurus dan segera Pak Cahyo mendaftarkan adik Umar sebagai pasien peserta BPJS.

Dompet Sosial hadir untuk membantu meringankan Ibu Bunga untuk memenuhi kebutuhan ASI dan kebutuhan adik Umar selama dirawat.

Terimakasih ya Sobat, uluranmu sangat membantu saudara kita yang membutuhkan. :-) Ayo sobat, terus jadi pejuang kebaikan. Tebar manfaat diseluruh penjuru negeri. Agar keberkahan senantiasa menyertai. ????

Bagikan artikel ini untuk orang-orang terdekat anda melalui :