Gizi Sehat Untuk Anak - Anak di Pelosok Bali
26 Maret 2018

Alhamdulillah kegiatan Bina Gizi Masyarakat bekerja sama dengan Laznas BSM kita laksanakan di Posyandu wardatussyifa Dsn. Kubu Petung Ds. Pegayaman Kec. Sukasada Kab. Buleleng pada hari Sabtu tgl 24 Maret 2018.

Udara masih terasa dingin ketika team DSM tiba dilokasi tapi kegiatan ibu-ibu yang menimbang balitanya sudah ramai, anak-anak begitu ceria datang ke posyandu walau ada satu dua balita yang menangis karena takut ditimbang.

Kegiatan yang dilakukan adalah menimbang bayi dan balita, Bina Paud, Pojok Asi, imunisasi bayi, pemeriksaan ibu hamil dan PMT. Dan pada hari ini ada yang spesial karena team DSM mengadakan kegiatan Bina Gizi Masyarakat.

Mereka antusias untuk mendengarkan uraian ibu Novi sebagai pemateri gizi. "menjadi seorang ibu harus pintar untuk mencari solusi supaya meningkatkan nafsu makan anak, sehingga gizi anak tercukupi walau dgn bahan yang sederhana seperti tahu. Dengan bahan dasar tahu kita bisa mengolah menjadi bermacam-macam masakan seperti nugget tahu, sarang burung, sate tahu dan masakan lainnya sehingga nafsu makan anak-anak bertambah." terang Ibu Novi.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 120 anak-anak dan Ibu-ibu. Anak-anak dari umur 6bln - 5thn diberi Makanan Tambahan berupa bubur bayi, biskuit dan susu. Anak-anak begitu bahagia menerima PMT karena jarang bahkan tidak pernah mengkonsumsi makanan seperti itu.

"Terima kasih kepada team DSM yang bersedia datang ke Posyandu kami untuk membagi ilmu semoga Ibu-ibu di desa bertambah pintar dan bisa meningkatkan gizi keluarga."ujar ibu Rina selaku bidan desa.

Bagikan artikel ini untuk orang-orang terdekat anda melalui :