Dompet Sosial Berikan Penyuluhan Pencegahan Demam Berdarah Dimulai Dari Rumah
18 Februari 2019

Dompet Sosial Berikan Penyuluhan Pencegahan Demam Berdarah Dimulai Dari Rumah

Demam berdarah adalah kasus yang terjadi setiap tahun khususnya terjadi saat pasca musim penghujan. Baru-baru ini di berita TV swasta nasional kasus demam berdarah di beberapa rumah sakit mengalami kenaikan, hal yang sama pun terjadi di beberapa kabupaten di Bali. Sebagai upaya untuk mencegah dan mengurangi.

Hari Ahad (17/2) tim medis dari DSM Bali mengadakan penyuluhan kesehatan dengan tema “Demam Berdarah” kepada ibu-ibu PKK Yangbatu Denpasar yang diikuti sebanyak 20 orang. dr Rini Trisnowati mengatakan demam berdarah merupakan penyakit infeksi virus yang bisa sangat berbahaya.

Diperlukan ilmu untuk Ibu agar mampu mengenali tanda-tanda Demam Berdarah, penanganan yang dapat dikerjakan di rumah, kapan waktu memeriksakan ke dokter dan identifikasi kegawatdaruratan yang terjadi.

Yang tidak kalah penting yaitu langkah pencegahan demam berdarah, dari agen nyamuk dan lingkungan dapat dilakukan gerakan 4M yakni menguras, menutup, mengubur dan memantau.

Dari faktor manusia sebagai host bisa dilakukan usaha meningkatkan imunitas tubuh dengan asupan makanan yang bergizi, perbanyak minum air putih, managemen stress dan perbaiki kualitas tidur. Yuks cegah demam berdarah dengan menerapkan gerakan 4M. Nikmat Sehat, Nikmat Berbagi.

www.dompetsosial.id

Bagikan artikel ini untuk orang-orang terdekat anda melalui :