CIPTAKAN SOLUSI PANGAN MASA DEPAN DENGAN BUDIKDAMBER DAN SEDEKAH BENIH
21 Juni 2020

Ketahanan pangan di masa pandemi harus menjadi perhatian. Penghasilan masyarakat menurun karena pembatasan aktivitas terutama bagi mereka yang menggantungkan mata pencaharian sebagai pekerja informal. Kebutuhan pangan yang rendah jangan sampai mempengaruhi ketersediaan pangan keluarga, karena disanalah sumber energi untuk sebuah keluarga bisa melanjutkan kehidupan.


Bantuan berupa sembako seringkali menjadi pilihan tercepat untuk menyelesaikan masalah ini. Hampir setiap sisi pekerja informal seperti pemulung, pedagang kaki lima, asongan, sampai buruh serabutan menjadi sasaran penerima manfaat lembaga - lembaga ataupun komunitas yang bergerak bahu membahu untuk ikut berperan sampai pandemi Covid-19 ini teratasi.


Dalam gerakan gotong royong yang nyata, Dompet Sosial bersama Jamaah Musholla At-Taqwa KPP Madya Denpasar, menyalurkan program pemberdayaan yaitu sistem Budikdamber dan pembagian bibit sayur kepada keluarga yang terdampak pandemi.



Budikdamber dan bibit sayur merupakan salah satu solusi pangan masa depan yang bisa dikembangakan dilahan terbatas untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terutama dimasa pandemi Covid19. Dengan Budikdamber, setiap orang dapat memenuhi kebutuhan keluarganya karena teknik budidayanya mudah serta peralatan yang sederhana.
.
.
Yuk Sobat! Saatnya berbagi program pemberdayaan kepada keluarga terdampak pandemi Covid-19 dengan menghadiahkan mereka sistem budidaya ikan lele dalam ember (budikdamber) dan bibit sayur.
.
Info & Konfirmasi ???? 08123 767 1819
.
www.dompetsosial.id
.
#budidayaleledankangkung #SempurnakanSyawalSedekah #Janganberhenti berbuat baik #Janganberhenti berbagi, perjuangan masih panjang #Janganberhenti tebar kebaikan #Janganberhenti raih keberkahan #Janganberhenti berikan senyuman #Zakat #Infaq #dompetsosial

Bagikan artikel ini untuk orang-orang terdekat anda melalui :